Kamis, 24 November 2011

Tumbuhan Langkah

Diposting oleh Indah Fitria di 22.14
1.  Anggrek Pensil (Vanda Hookeriana)



Anggrek pensil (Vanda hookeriana) asal Sumatra adalah jenis anggrek yang langka. Anggrek yang banyak diminati para pencinta bunga itu hidup menumpang pada bunga bakung (Crinum asiaticum).
Anggrek pensil memiliki keindahan yang khas. Kesegaran bunga ini dapat mencapai 22 hari. Pada tahun 1882 anggrek ini dinobatkan sebagai “Ratu Anggrek” dan mendapat hadiah “First Class Certificate” dari pemerintah Inggris.

2. Devil’s Claw (Cakar setan)



Adalah jenis tumbuhan perangkap yang bisa melekat ke pakaian Anda ketika Anda berjalan melaluinya, meskipun kecil tetap terlihat mengganggu, karen terlihat lebih seperti beberapa binatang laba-laba.


Tanaman ini dari Arizona, di mana mereka digunakan oleh penduduk pribumi untuk menenun keranjang. Tanaman jenis ini dirancang untuk mengait pada kaki hewan yang lewat, yang kemudian akan menghisap binatang yang terjebak kedalam tanah dan menghancurkannya sebelum tanaman ini memproduksi biji-bijian lalu melepaskanya dipermukaan


3. Tanaman Karnivora



Dionaea Muscipula adalah tanaman karnivora paling terkenal, karena aktivitas dan efisiensinya dalam memerangkap mangsa. Pasangan “Daun” yang menjadi ciri khas tanaman ini adalah perangkap yang memiliki rambut yang ultra sensitif, dapat merasakan adanya hewan atau serangga kecil yang datang. Begitu rambut di daun ini tersentuh, maka daun akan menutup dan memerangkap hewan apapun yang mendekatinya.

 4. Genlisea


Genlisea, lebih dikenal sebagai tanaman pembuka botol, terdiri dari 21 spesies dan umumnya tumbuh di darat basah untuk lingkungan perairan semi, dan tersebar di seluruh Afrika, tengah dan Amerika Selatan.
     Genlisea adalah tumbuhan kecil dengan bunga kuning yang memanfaatkan perangkap lobster (Perangkap yang mudah untuk masuk tetapi tidak mungkin untuk keluar, seperti dengan menggunakan rambut kecil tumbuh menuju pintu masuk atau dalam kasus ini, yang pernah maju mendorong spiral).

Tanaman ini memiliki dua jenis daun - daun fotosintesis di atas tanah, dan daun bawah tanah khusus untuk menarik, menjebak dan mencerna organisme menit, seperti protozoa.daun bawah tanah ini juga melakukan tugas akar, seperti menyerap air dan pelabuhan, sebagai tanaman tidak memiliki apapun.
Daun bawah tanah ini bentuk tabung berongga di bawah tanah, tabung ini memiliki bentuk pembuka botol mendorong maju, dan dengan bantuan aliran air konstan, mikroba kecil bisa membuat jalan mereka ke dalam tabung, tetapi tidak dapat menemukan jalan keluar lagi.
Ketika mereka mencapai bagian di dalam tabung, mereka akan dicerna dan diserap.

5. Jamur Aneh




Jamur ini ditemukan di daerah Sumatera Selatan, tepatnya di Ogan Ilir. Jamur ini tumbuh dengan sendirinya di bawah pohon dihalaman belakang rumah penduduk setempat. Jamur ini seperti jamur biasanya tetapi bertingkat-tingkat membentuk seperti bunga mawar, jamur ini berukuran cukup besar. Penduduk setempat mengatakan kalau jamur ini akan mengeluarkan asap pada malam hari. Mereka meyakini bahwa jamur ini adalah jamur keramat.
Tidak ada satu pun penduduk yang berani untuk mengambilnya.
Sampai sekarang belum ada yang mengetahui apa jenis jamur ini, apakah jamur ini bisa dimakan atau tidak.

1 komentar:

noviikk on 25 November 2011 pukul 04.04 mengatakan...

Indah . .

Posting Komentar

 

!:: Sains is Fun ::! Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei